17 November 2011

Gue Lagi Sadar!

Kali ini mumpung gue lagi sadar dari kesesatan gue, gue mau bahas tentang aktualisasi dan beberapa motivasi. Jadi aktualisasi diri itu adalah kebutuhan naluriah pada manusia untuk melakukan hal yang terbaik dari yang dia bisa. Nah terus, gimana caranya seseorang melakukan yg terbaik dari yg dia bisa?? Motivasi adalah kuncinya. Untuk seseorang yg sedang jatuh terpuruk / sedang #galau membutuhkan motivasi untuk bangkit. So, cekidot aja motivasi dari gue :)

=====================================================
Saya Dilahirkan Didunia Ini Pasti Punya Manfaat

Melihat kehidupan artis nampaknya menyenangkan. Mereka naik turun mobil mewah, selalu memakai baju bagus dan secara fisik mereka nampak sempurna. Ada saatnya kita ingin menjadi seperti mereka dan merasa tidak percaya diri dengan apa yang kita miliki saat ini. Padahal apakah memang demikian adanya ?

Ilustrasi berikut ini dapat membangkitkan kembali semangat kita untuk tetap percaya diri dan yakin bahwa kita tercipta dengan suatu maksud berguna.

Di tepian sebuah sungai terlihatlah kura – kura yang sedang berjalan. Lalu datanglah pelanduk mendekatinya dan menanyakan kabar kura – kura itu. Kura – kura itu menjawab dengan pesimis bahwa walaupun keadaanya baik – baik saja, tapi dia tetap berjalan pelan dan tidak bisa berlari cepat seperti pelanduk dan hewan lainnya yang berkaki empat.

Pelanduk menanggapi keluhan itu dengan mengabarkan bahwa penghuni hutan sedang resah karena Raja Hutan sedang kelaparan. Jadi semuanya tinggal menunggu giliran siapa gerangan yang akan menjadi mangsa berikutnya. Mendengar itu, kecutlah hati kura – kura. Lalu dia meminta pelanduk mengajarinya berlari cepat. Pelanduk menyetujui permintaan itu.

Tak lama setelah berhari – hari berlatih berlari, bertemulah kura – kura dengan Raja Hutan. Larilah kura – kura itu demi melihat Raja Hutan. Melihat cara jalan kura – kura yang aneh dan lucu, Raja Singa itu hanya mengikuti sambil memainkan kuku kakinya pada kura – kura. Kura – kura sangat ketakutan. Karena dirasanya usaha larinya tidak berhasil maka diapun akhirnya menarik semua anggota tubuhnya untuk disembunyikan di dalam tempurungnya. Melihat tempurung itu, Raja Hutan tidak lagi bersemangat untuk bermain dengannya dan juga tidak bernafsu untuk memakannya. Lalu pergilah Raja Hutan.

Kura – kura baru kembali mengeluarkan anggota badannya setelah sang kera yang tengah bergelayut di atas pohon memberitahukan kepergian Raja Hutan. Kura – kura terkejut dan tidak percaya bahwa dia masih hidup. Lalu kera mengingatkan kalau tempurungnyalah yang menyelamatkannya dari terkaman Raja Hutan, walalupun dia tidak bisa berlari. Mendengar itu, sadarlah kura – kura bahwa tidak ada yang perlu disesali dengan menjadi seekor kura – kura. Karena sesungguhnya setiap mahluk hidup mempunyai kelebihan dan kelemahan dalam satu paket.

Setiap manusia punya cirri khas yang tidak dipunyai orang lain. Tapi jika hidup hanya berfokus pada kelebihan orang lain dan kelemahan diri sendiri, maka keyakinan dan kepercayaan diri akan sulit berkembang. Karena itu pelajari apa yang menjadi kelebihan dan kekuatan kita. Dengan demikian biar sekecil apapun kemampuan kita pada awalnya namun jika kita tetap fokus dan sungguh hati dalam mengembangkannya maka keyakinan dan kepercayaan diri akan tumbuh dengan sehat. Ini akan membawa kita pada kemenangan dan kesuksesan.

0 comments:

Post a Comment

 
;